23 Oct

Warga Suka Program KJP Tapi Benci Penggusuran

JAKARTA (Pos Kota) -Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Pemprov DKI paling disukai warga berdasarkan survei Skala Survei Indonesia (SSI). Program di era Gubernur Jokowi yang diteruskan Basuki Tjahaja Purnama ini mengumpulkan 29,1 persen responden yang menyatakan suka.

“Banyak warga yang menyukai pemberian KJP, mereka juga menyukai pendidikan gratis sebesar 7,1 persen,” kata Direktur Eksekutif SSI Abdul Hakim MS di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2016).

Tiga program lain yang paling disukai warga adalah kesehatan gratis 7 persen, program dan kali bersih sebesar 5,8 persen. Kemudian 3,9 persen menyukai program pembangunan perbaikan jalan dan pemberian Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp2,7 triliun pada 2016 untuk pemberian KJP. Anggaran ini termasuk pemberian beasiswa Rp18 juta per tahun per orang kepada 600 mahasiswa Jakarta pemilik Kartu Jakarta Mahasiswa Unggulan (KJMU).Program yang paling tidak disukai adalah adanya penggusuran sebesar 24,1 persen, reklamasi 3,1 persen dan kemacetan sebesar 2,9 persen.

Sebagaimana diketahui Ahok merelokasi sejumlah daerah di atas jalur hijau dan kawasan rentan banjir. Di antaranya Kampung Pulo, Bukit Duri, Kalijodo, Pasar Ikan dan Rawa Jati.. (ikbal/us)

http://poskotanews.com/2016/10/23/warga-suka-program-kjp-tapi-benci-penggusuran/

sumber gambar : http://poskotanews.com/2016/09/23/tunggu-pendaftar-pilkada-dki-2017-gerbang-kpu-dki-dibuka-setengah/

Leave a Reply